Pages - Menu

Minggu, 02 Juni 2013

Rekreasi Ke Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Suasana mendung membuat kita sekeluarga bersemangat untuk bernagkat ke KBS atau Kebun Binatang Surabaya, meskipun banyak berita miring dan kabar bahwasanya hewan yang ada di KBS telah mati namun tidak menyurutkan semangat kami untuk rekreasi ke salah satu obyek wisata Surabaya yang telah berdiri sejak jaman Belanda ini. Mungkin bukan yang pertama kali kita semua ke KBS namun tetap saja KBS layak untuk dijadikan wahana rekreasi dan belajar bagi putra atau putri kita, berikut sidikit berbagi pengalaman dari Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya.

hewan kijang di Kebun Biantang Surabaya
kijang KBS

Harga tiket Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Sebelum masuk ke KBS kita diharuskan untuk membeli tiket KBS, harga satu tiket masuk KBS adalah Rp 15.000 setiap hari baik hari libur (sabtu-minggu) atau hari kerja (Senin-Jumat) dan untuk anak dibawah 3 tahun di gratiskan, setelah kita membeli tiket masuk nantinya kita akan diberikan gelang tiket yang akan dikenakan selama di dalam lokasi kebun binatang, hal ini merupakan sebuah kemajuan bagi KBS mengingat terakhir kali masuk ke KBS masih menggunakan karcis yang tentunya masih dapat dipalsukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini juga mencerminkan semangat perbaikan dalam pengelolahan Kebun Binatang Surabaya.

Setelah masuk pertama kali yang harus kita perhatikan sebaiknya peta KBS, peta KBS nantinya akan membantu kita dalam menelusuri jalan di KBS, mengingat luasnya lahan di KBS, tentunya dengan memotret peta akan memudahkan kita untuk mencari tempat yang ingin kita tuju seperti hewan, tempat makan, toilet ataupun musholla, berikut penampakan terakhir peta KBS Surabaya.

update peta Kebun Biantang Surabaya
update peta KBS

Makanan dan Minuman di KBS


Karena memang sejak awal kita berencana untuk rekreasi keluarga dan salah satu yang harus dipersiapkan adalah makanan dan minuman, makanan dan minuman sebaiknya kita bawa atau persiapkan di rumah karena terkadang belum tentu kita cocok dengan rasa makanan, selain itu hal ini dapat juga dimanfaatkan untuk menekan biaya konsumsi terutama bagi rombongan atau keluarga besar.

Bukan berarti kita tidak membeli sama sekali makanan ataupun minuman di sana, karena bagaimanapun juga cuaca kadang berubah, jika panas tentunya minuman dingin bisa jadi pilihan, seperti pada gambar di bawah ini. memang jika di tempat non wisata harga jual bisa separuh dari yang tertera namun jika haus mendera tentunya salah satu minuman ini bisa jadi obat penghilang rasa haus. 

Harga makanan dan minuman KBS
salah satu harga minuman di KBS

Wahana Hiburan Kebun Binatang Surabaya
Wahana hiburan yang paling menarik di KBS adalah menaiki hewan-hewan yang telah terlatih, baik gajah dan unta dan beberapa hiburan lain adalah wisata perahu yang menyuguhkan monyet bekatan yang bermain di dalam area tengah pulau kecil dan bagi anak-anak, tidak sedikit fasilitas hiburan di KBS, salah satunya adalah kolam renang dan beberapa arena ketangkasan dan juga permainan odong-odong meskipun butuh banyak perbaikan dan pembenahan dalam sistem operasionalnya.

Jerapah di Kebun Binatang Surabaya.

Mungkin terakhir kali kami singgah ke KBS mendapati jerapah tinggi dan jenjang telah meninggal, nmaun ketika tiba di KBS, kini dapat kita lihat lagi Jerapah, meskipun masih dalam penangkaran, tentunya hal ini patut dibanggakan karena bagaimanapun juga KBS tanpa jerapah serasa masakan tanpa garam, hambar.

Jerapah di kbs
tanpa jerapah KBS terasa hambar
Namun hal ini agak sedikit terobati dengan adanya atraksi gajah yang tidak hanya menyuguhkan tontonan yang menarik namun juga sarat dengan informasi tentang gajah yang tentunya menarik untuk di ikuti dengan dipandu pembawa acara yang profesional, hal ini sedikit banyak telah memberikan pengalaman tersendiri bagi kami. Berikut cuplikan video amatir  atraksi Gajah KBS .


Semoga informasi diatas dapat memberikan update informasi tentang kondisi KBS yang kita cintai, semoga kedepannya KBS dapat memberikan tambahan pengetahuan dan kondisi yang fresh lagi sehingga kita sekeluarga dapat lebih sering mengunjungi Kebun Binatang Surabaya yang terletak di tengah kota Surabaya ini. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar