Pages - Menu

Sabtu, 15 September 2012

Mempersiapkan Perlengkapan Pasca Persalinan

Setelah persalinan selesai tahap berikutnya adalah merawat si ibu dan sang buah hati yang baru lahir, tentunya dalam proses ini kita harus Mempersiapkan perlengkapan pasca persalinan yang tentunya harus dilakuakan jauh-jauh hari agar pasca persalinan tidak kesulitan dalam mempersiapkannya, berikut beberapa barang yang dibutuhkan pasca persalinan baik yang dibutuhkan oleh sang bunda dan buah hati.

Pertama peralatan mandi untuk bayi meliputi sabun bayi, baby oil, shampo bayi, bedak bayi, handuk dan bagi ibu meliputi sikat gigi, pasta gigi, bedak, pelembab bibir, dedorant, waslap dan

Kedua pakaian atau baju bagi ibu dan bayi, baju ibu meliputi baju yang longgar atau daster, bra khusus untuk menyusui, celana dalam, pembalut untuk persalinan dan sandal. Bagi sang buah hati meliputi popok, baju bayi, kaos kaki, kaos tangan dan gurita juga kain untuk bedong meskipun beberapa disarankan tanpa menggunakan gurita tetap harus kita persiapkan.

Ketiga perlengkapan lainnya meliputi minyak telon, botol susu, termos air, bak bayi dan tempat baju atau kain kotor khusus bagi bayi, hal ini untuk menjaga agar baju kotor bayi tidak bercampur dengan baju kotor ayah atau ibu.
Ketiga perlengkapan diatas tidak perlu yang terlalu mahal yang penting tersedia terutama pakaian bayi karena pertumbuhan bayi pada masa ini sangat cepat seperti baju bayi mungkin dua atau minggu sudah tidak muat lagi.Semoga daftar perlengkapan diatas dapat berguna, jika ada tambahan silahkan ditambah di kolom komentar, terima kasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar