Pages - Menu

Minggu, 16 September 2012

Mengatasi Susah BAB Setelah Melahirkan

Susah BAB setelah melahirkan, tidak sedikit dari para ibu yang mengeluhkan tentang permasalahan ini, hal ini tentnya akan membuat ibu tidak nyaman dan juga akan mengganggu metabolisme tubuh ibu dan lambat laun jika tidak diatasi akan berimbas bagi kondisi si kecil yang baru lahir. Pada permasalahan sulit BAB pada Ibu pasca persalinan sebagian besar terjadi karena makanan yang dimakan si ibu kurang serat sebelum persalinan.

Hal ini dapat dimaklumi karena jika terlalu banyak serat juga akan menyusahkan si ibu saat proses persalinan atau kelahiran si bayi, berikut beberapa cara dalam mengatasi sulitnya BAB pada ibu setelah melahirkan, karena penyebab utama adalah serat atau permasalah makanan maka paling tidak yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut yang pertama mengontrol makanan yang di konsumsi dan yang ke dua dengan bantuan pengobatan langsung.


Mengontrol makanan yang dikonsumsi Ibu

mengontrol makanan yang di konsumsi ibu harus dilakukan pasca persalinan salah satunya dengan mengkonsumsi makanan serat seperti sayur-sayuran dan juga perbanyak minum air putih , hal ini tidak hanya untuk mengetasi susahnya BAB pada ibu pasca persalinan, tapi juga bermnafaat untuk memperlancar keluarnya ASI, dengan demikian nutrisi bayi akan tetap terjaga dan juga permasalahan BAB pada ibu juga hilang karena metablisme tubuh kembali normal.

Dengan pengobatan langsung

Jika BAB terasa mengganggu hal ini dapat diaitsi langsung dengan pengobatan atau dengan memberikan obat langsung untuk merangsang anus agar sang ibu dapat dengan mudah BAB, untuk pemberian obat langsung dengan memberikan obat seperti microlax, atau obat lainnya yang berbentuk peluru, untuk petunjuk penggunaanya dapat kita baca pada kemasan atau dapat kita tanyakan pada dokter atau pada apoteker tempat kita membeli obat tersebut.

mengatasi susah BAB dengan microlax
microlax

Dengan penggunaan obat tersebut anus kotoran akan sedikit diurai dan juga akan memberikan rangsangan pada anus, sehingga kotoran yang keluar lembek tidak mengeras. Biasanya reaksi akan berlangsung 5 - 15 menit setelah krim atau obat di masukkan ke dalam anus, Cara ini juga dapat di gunakan untuk mengatasi sulit BAB pada anak kecil karena kotoran yang keras

Semoga sedikit informasi mengatasi susah BAB pada ibu yang melahirkan dapat berguna dan memberikan pengetahuan baru dalam mempersiapkan persalinan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar