Pages - Menu

Jumat, 20 September 2013

Alsa Kecil Jadi Kasir

Memperhatikan dan menirukan apa yang dilakukan orang lain bisa jadi salah satu kebiasaan anak kecil ketika dalam masa pertumbuhan, menyerap banyak hal baru. Hal ini tentu saja mengandung nilai postif dan negatif karena tidak semua orang atau lingkungan yang ada di sekitar si kecil baik dan benar,  tentu saja harus disertakan penjelasan dan arahan agar si kecil dapat mengerti dengan yang sedang diperhartikannya, salah satunya seperti saat berjalan atau sedang ikut berbelanja. Sedikit banyak si kecil Alsa telah mendapatkan pengetahuan selama berbelanja pada toko-toko yang mempunyai operator alat mesin penghitung atau dalam istilah kerennya adalah kasir.


Profesi Sebagai Kasir.

Bukan berarti mengajarkan anak untuk berprofesi sebagai kasir namun hal ini lebih kepada permainan anak yang akan membuat si kecil lebih senang dan media penerapan apa yang telah diserapnya tentang segala sesuatu tentang kasir, juga permainan ini bisa menjadi media komunikasi antara orang tua dan anak karena dalam permainan ini kami sebagai orang tua juga dapat merasakan dan dapat mempelajari pola analisa si kecil dalam melihat sesuatu.

Mungkin tidak banyak kata-kata yang dapat saya ungkapkan disini karena keterbatasan pengetahuan bahasa atau istilah tentang edukasi anak dan khawatir jika dipaksakan malah tidak nyambung dan jadinya seperti vicky prasetyo yang sedang naik daun dengan istilah dirinya sendiri.

Berikut aksi video Alsa kecil jadi Kasir di youtube lengkap dengan media pendukung sebagai kasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar