Pages - Menu

Jumat, 13 September 2013

Penampakan Mimi dan Mituna

"Koyo Mimi Lan Mituno" atau seperti Mimi dan Mituna (Mimi Mintuno), Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, sebuah istilah yang menggambarkan kebersamaan dan kesetiaan hingga akhir hayat, sebuah istilah yang dalam maknanya untuk kita ambil hikmahnya, namun apa kita juga tahu kalau istilah mimi dan mituna adalah perumpamaan yang mengambil sifat dari hewan atau lebih spesifiknya adalah hewan laut yang setia antara betina dengan jantan  sehingga menjadi istilah yang diabadikan untuk menggambarkan sebuah kesetiaan, berikut bentuk dari Mimi dan Mituna yang ditemukan Alsa.

Bentuk Mimi dan Mituna

Bentuk Mimi dan Mituna adalah seperti kerang setengah bulat yang memiliki ekor padat dan berwarna gelap, Mimi dan Mituna banyak ditemui di daerah tambak dan pesisir, jika dilihat dari jenis kelamin, Mimi berkelamin jantan dan mituna berkelamin betina meskipun keduanya sangat susah untuk dibedakan tanpa harus melihat tubuh di balik cangkangnya. Berikut gambar bentuk Mimi dan Mituna yang secara tidak sengaja di temukan si kecil saat bermain di pinggiran tambak.

foto Bentuk Mimi Dan Mituna
Gambar Mini Mintuno

Pada gambar diatas saya foto dengan ubin 30cmx30cm sebagai perbandingan, memang untuk ukuran yang ditemukan si kecil Alsa terbilang ukuran tanggung, tidak terlalu besar namun hal ini paling tidak dapat menjadi gambaran bagi kita yang belum mengenal hewan ini.

Keistimewaan Dan Manfaat Mimi Dan Mituna

Salah satu yang paling menonjol dari pasangan Mimi dan Mintuna adalah kesetiaan dan kebersamaan yang melegenda dan menjadi jargon atau perumpamaan. Disisi lain dari Mimi dan Mituna adalah ketika ingin menyantap hewan (biasanya telurnya yang paling enak) yang satu ini harus mendapatkan keduanya karena satu mengandung racun dan satunya mengandung penawar racun, mungkin hal ini sebagai media pertahanan diri yang dimiliki oleh Mimi dan Mituna dalam mengarungi kehidupan yang keras.

Entah dimata medis namun sebagian orang menggunakan minnyak Mimi dan Mituna untuk digunakan mengatasi masalah vitalitas pria, meskipun hal ini masih abal-abal namun tidak sedikit yang berburu dan menggunakan minyak yang didapatkan dari Mini Mituna ini dan dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan vitalitas.

Gerakan Mimi dan Mituna 

Jika dilihat dari bentuk tidak sedikit yang tertipu dengan gerakan Mimi ini, sebagaian mengira gerakan Mimi searah dengan ekor namun hal ini tidak demikian, gerakan Mimi dan Mituna adalah dengan menyeret ekor di belakang dengan kaki yang banyak membuat Mimi dengan mudah mengatur arah gerakan baik di darat maupun di air, berikut video gerakan Mimi dan Mituna



Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kita tentang Mimi dan Mituna tidak hanya dalam bentuk dan gerakan dari hewan laut ini namn juga kesetiaan "Romeo dan Juliet" versi hewan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar